5 Pertanyaan untuk Dokter Tentang Osteoporosis

Jika Anda seorang wanita berusia 30 atau 40 tahun, Anda mungkin tidak berbicara secara mendalam dengan dokter Anda tentang osteoporosis. Namun, tidak pernah terlalu cepat untuk memulai percakapan. Bawa daftar pertanyaan ini bersama Anda ke janji dokter berikutnya untuk tetap selangkah lebih maju.

    Apa Faktor Risiko Saya untuk Osteoporosis?

Meskipun usia dan jenis kelamin adalah faktor risiko utama untuk kondisi tulang (risiko tertinggi untuk wanita yang telah mencapai menopause), ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi risiko Anda untuk osteoporosis.

    Kemudian, tanyakan dokter Anda untuk membantu Anda menentukan rencana tindakan untuk menanggulangi faktor-faktor yang dapat dikendalikan dalam jangka pendek dan panjang.

    Kapan Saya Harus Memastikan Kepadatan Tulang Saya Diuji?

Tes kepadatan tulang (misalnya, prosedur yang disebut tes absorptiometri sinar-x energi ganda) dapat mengukur massa tulang Anda dan menentukan apakah itu rendah, bahkan sebelum Anda mengembangkan osteoporosis.

    Disarankan bahwa wanita di atas usia 65 tahun, wanita pascamenopause di bawah usia 65 tahun dengan faktor risiko osteoporosis lainnya, pria di atas usia 70, dan orang lain dengan risiko tinggi untuk osteoporosis mendapatkan tes kepadatan tulang. 1 Tergantung pada hasilnya. dari tes awal Anda, dokter akan memberi tahu Anda kapan Anda harus diuji lagi.

    Apa Jenis Latihan Pencegahan Osteoporosis yang Aman untuk Saya?

Aktivitas fisik telah dikaitkan dengan peningkatan kepadatan mineral tulang yang berarti tulang Anda lebih kuat dan kurang rentan terhadap osteoporosis.

    Berbagai latihan beban dan latihan kekuatan dapat membantu Anda membangun tulang. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil rejimen kebugaran baru karena mungkin untuk lebih merusak tulang Anda daripada yang baik jika Anda berolahraga secara tidak benar.

    Apakah Saya Mengonsumsi Obat yang Dapat Menyebabkan Tulang Keropos?

Beberapa obat benar-benar dapat menyebabkan keropos tulang, seperti kortikosteroid. Ini sangat penting jika obat-obatan diambil dalam dosis tinggi untuk jangka waktu yang lama.

    Minta dokter Anda untuk menjelaskan risiko dan manfaat obat Anda dan efek samping yang berkaitan dengan tulang. Jika Anda harus mengonsumsi obat-obatan yang menyebabkan keropos tulang, pastikan untuk mendapatkan cukup kalsium dan vitamin D dalam diet Anda untuk membantu melindungi tulang Anda.

    Apa Beberapa Sumber untuk Membantu Saya Berhenti Minum atau Merokok?

Penggunaan alkohol yang berlebihan dan merokok telah ditemukan meningkatkan risiko osteoporosis. Bicaralah dengan dokter Anda tentang teknik untuk berhenti merokok untuk membantu Anda mengurangi risiko terkena masalah tulang.

Menjadikan kesehatan tulang Anda sebagai prioritas selama kunjungan perawatan kesehatan Anda sebelum Anda menderita osteoporosis dapat membantu dalam mencegah kondisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar