Obat-obatan Osteoporosis

Obat-obatan yang Membantu Mengobati atau Mencegah Osteoporosis

Kebanyakan orang dengan osteoporosis akan memerlukan beberapa bentuk obat resep. Jika Anda memiliki fraktur terkait osteoporosis, Anda akan memerlukan obat untuk membantu tulang Anda pulih dan mencegah patah tulang di masa depan. Jika Anda telah mengetahui bahwa Anda memiliki kepadatan tulang yang rendah tetapi tidak mengalami patah tulang, Anda dapat mengambil obat untuk membantu mencegah patah tulang dan keropos tulang lebih lanjut.

FDA telah menyetujui banyak obat khusus untuk osteoporosis. Mereka jatuh ke dalam dua kelompok - antiresorptives dan anabolics.

Antiresorptives

Antiresorptives membatasi kehilangan tulang dengan mengurangi tingkat penyerapan oleh osteoklas, yang merupakan sel-sel yang menyerap tulang. Dengan mengurangi seberapa cepat kerja osteoklas, antiresorptive dapat mencegah kehilangan massa tulang lebih lanjut.

Ada sejumlah kelas antiresorptives-bifosfonat, kalsitonin, terapi estrogen atau terapi hormon, dan agonis / antagonis estrogen.

Bifosfonat

Bifosfonat meningkatkan kepadatan mineral tulang Anda dengan memperlambat laju di mana osteoklas Anda menyerap tulang. Oleh karena itu, mereka membantu mencegah pergelangan tangan, tulang belakang, pinggul, dan patah tulang lainnya.

Bifosfonat di bawah ini disetujui untuk mencegah dan / atau mengobati osteoporosis:

    Alendronate: Baik pria maupun wanita dapat mengambilnya. Ini sangat ideal jika osteoporosis Anda disebabkan oleh penggunaan steroid yang berlebihan. Ini meningkatkan massa tulang Anda untuk melindungi terhadap patah tulang. Obat ini diminum secara lisan.
    Ibandronate: Hanya wanita yang bisa menerimanya. Ini secara khusus membantu menurunkan risiko patah tulang belakang. Obat ini dapat diminum baik secara oral atau melalui IV.
    Risedronate: Baik pria maupun wanita dapat mengambilnya. Seperti alendronat, itu adalah obat yang baik jika terlalu sering menggunakan obat steroid menyebabkan osteoporosis Anda. Tetapi risedronat juga mencegah osteoporosis yang diinduksi steroid. Obat ini diminum secara lisan.
    Zoledronic acid): Hanya wanita yang bisa meminumnya. Ini meningkatkan massa tulang Anda untuk melindungi terhadap patah tulang. Obat ini diambil melalui infus intravena (IV).

Efek samping bifosfonat tergantung pada bagaimana mereka diambil. Efek samping pil meliputi:

    Nyeri di dada dan / atau esofagus
    Kesulitan menelan

Jika Anda menerima obat Anda melalui IV, Anda mungkin mengalami:

    Demam
    Nyeri otot dan / atau sendi
    Sakit kepala

Anda mungkin juga mengalami nyeri perut, tulang, sendi, dan otot — tidak peduli apakah obat Anda dalam bentuk pil atau IV.

Calcitonin

Kalsitonin adalah hormon yang diproduksi secara alami di tiroid. Ketika diberikan kepada pasien dengan osteoporosis, kalsitonin menghasilkan sedikit peningkatan dalam massa tulang karena memperlambat laju di mana osteoklas menyerap tulang.

Hanya wanita yang setidaknya lima tahun melewati masa menopause yang dapat mengambil kalsitonin. Pasien dengan osteoporosis berat tampaknya melakukan yang terbaik dengan obat ini. Kalsitonin dapat diambil melalui suntikan atau semprot hidung, di mana ia cepat diserap ke dalam aliran darah.

Efek samping kalsitonin tergantung pada cara persalinannya. Efek samping injeksi meliputi:

    Mual
    Muntah
    Membilas, atau memerah, kulit

Efek samping semprot hidung meliputi:

    Iritasi hidung
    Sakit punggung
    Pendarahan dari hidung
    Sakit kepala

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang antiresorptives, baca artikel kami tentang kalsitonin dan bifosfonat.

Terapi sulih hormon atau estrogen

Ketika wanita mencapai menopause, kadar hormon estrogen turun. Ini memiliki efek langsung pada tulang wanita karena estrogen membantu melindungi tulang. Kekurangan estrogen berarti tulang wanita kemungkinan akan melemah dan bisa menjadi rentan terhadap patah tulang. Hanya wanita pasca-menopause yang dapat menggunakan terapi estrogen (ET) dan estrogen dengan terapi hormon progesteron (HT). Perawatan yang disetujui FDA ini tersedia di bawah berbagai nama merek dan dapat mengurangi kemungkinan Anda terkena patah tulang karena osteoporosis dengan meningkatkan kepadatan mineral tulang Anda.

ET dan HT membantu melindungi tulang Anda, tetapi perawatan dapat meningkatkan risiko kanker payudara, stroke, serangan jantung, dan pembekuan darah. Ini telah menyebabkan banyak dokter menyarankan bahwa pasien mereka mencoba obat lain sebelum terapi ini. Jika Anda mengambil ET atau HT, Anda kemungkinan akan mengambil dosis terendah untuk waktu yang singkat.

Untuk mempelajari lebih lanjut, baca artikel kami tentang osteoporosis dan terapi penggantian estrogen.

Agonis / antagonis estrogen

Juga disebut modulator reseptor estrogen selektif (SERM), obat-obatan ini hanya dapat digunakan oleh wanita. Mereka memberikan manfaat yang sama seperti terapi estrogen tetapi tanpa banyak efek samping yang berbahaya. Tapi itu tidak berarti mereka sempurna. Kemungkinan efek samping termasuk pembekuan darah, hot flash, dan kram kaki. Raloxifene adalah satu-satunya agonis / antagonis estrogen yang disetujui FDA untuk osteoporosis.

Biologis

Pada 2010, FDA menyetujui denosumab untuk mengobati osteoporosis pada wanita pasca-menopause yang berisiko tinggi mengalami patah tulang. Jika osteoporosis telah menyebabkan patah tulang atau jika Anda memiliki beberapa faktor risiko untuk patah tulang, dokter Anda mungkin menyarankan Anda mencoba obat osteoporosis ini.

Ia bekerja dengan mempengaruhi cara protein tertentu (protein RANKL) bekerja dalam tubuh Anda. RANKL terlibat dalam proses pemecahan tulang (resorpsi tulang), jadi jika tersumbat, tulang tidak dapat dipecah dengan cepat.

Denosumab diambil sebagai suntikan, umumnya setiap 6 bulan. Dokter Anda atau ahli kesehatan lain akan memberikan suntikan.

Jika Anda memiliki kalsium darah rendah (disebut hipokalsemia), Anda tidak boleh mengonsumsi denosumab.

Anabolics

Anabolics, kelompok kedua obat osteoporosis, mempromosikan pembentukan tulang yang cepat. Teriparatide adalah bentuk sintetis hormon paratiroid dan merupakan satu-satunya anabolik yang disetujui FDA.

Baik pria maupun wanita dapat mengambil teriparatide, yang diberikan dalam suntikan harian. Obat ini mendorong pertumbuhan tulang dan meningkatkan kepadatan tulang, yang akan mengurangi risiko patah tulang.

Teriparatide terhubung ke bentuk langka kanker tulang ketika diberikan dalam dosis tinggi, sehingga disetujui untuk digunakan tidak lebih dari dua tahun.

Ada banyak resep obat yang disetujui tersedia untuk mengobati dan mencegah osteoporosis. Bicaralah dengan dokter Anda tentang obat apa yang terbaik untuk membantu Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar