Tanda Peringatan Osteoporosis

Salah satu bagian yang paling mengganggu tentang osteoporosis adalah bahwa itu sering dianggap sebagai "penyakit diam" pada tahap awal - Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda memiliki kondisi sampai Anda menderita patah tulang atau patah tulang. Anda mungkin mengalami pengeroposan tulang secara perlahan dari waktu ke waktu tanpa ada indikasi bahwa itu terjadi.

Karena itu, penting untuk mempraktekkan perilaku tulang yang sehat, termasuk yang diuraikan dalam Panduan Pasien ini, bahkan jika Anda tidak memiliki gejala osteoporosis.

Anda dapat mengurangi faktor risiko untuk kondisi dan lebih baik mempersiapkan diri jika Anda akhirnya mengembangkan osteoporosis dengan mengambil langkah proaktif untuk:

    memperbaiki pola makan Anda dengan memasukkan lebih banyak kalsium, vitamin D, dan nutrisi ramah tulang lainnya,
    membuat rejimen olahraga pencegahan osteoporosis yang menggabungkan latihan kekuatan dan latihan menahan beban.

Namun demikian, ada beberapa tanda peringatan yang mungkin menunjukkan kepadatan mineral tulang yang rendah dan risiko tinggi untuk mengembangkan osteoporosis. Jika Anda memiliki salah satu gejala atau kondisi di bawah ini, bicarakan dengan dokter Anda tentang langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat dan melindungi tulang Anda.

    Kepadatan tulang rendah

Kepadatan busur rendah (yang kadang-kadang disebut “osteopenia”) mengacu pada kondisi di mana kepadatan tulang Anda lebih rendah dari rata-rata, tetapi tidak cukup rendah untuk dianggap osteoporosis. Kepadatan tulang yang rendah tidak menjamin bahwa Anda akan mengalami osteoporosis di masa depan; pada kenyataannya, bagi sebagian orang, kondisinya benar-benar normal. Namun, itu berarti bahwa jika Anda mulai kehilangan tulang, Anda mungkin lebih mungkin menderita patah tulang atau patah karena Anda memiliki lebih sedikit tulang yang hilang daripada orang lain.

    Tulang yang mudah patah

Patah tulang dan patah tulang sering merupakan tanda paling awal bahwa orang mengalami osteoporosis. Karena tulang Anda memiliki kekuatan yang lebih sedikit, Anda lebih mungkin mengalami cedera tulang yang serius jika Anda menderita jatuh, atau mengalami trauma tulang lainnya. Jika Anda menemukan bahwa tulang Anda mudah patah, bicarakan dengan dokter Anda tentang tes kepadatan tulang yang dapat menentukan apakah trauma tulang Anda yang sering adalah akibat osteoporosis.

    Postur yang buruk

​​Fraktur kompresi di tulang belakang, tulang di tulang belakang Anda, lebih sering terjadi pada orang-orang dengan osteoporosis (tulang yang lemah dapat patah di bawah tekanan normal, seperti upaya yang dibutuhkan untuk membuka jendela, atau angkat sesuatu). Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan postur Anda, atau munculnya "humpul seorang janda" - lengkungan di tulang belakang dekat bahu.

    Memiliki kerabat dekat dengan osteoporosis

Risiko Anda mengalami osteoporosis meningkat jika Anda memiliki anggota keluarga dekat dengan kondisinya.

Pada tahap awal, osteoporosis sering tidak menunjukkan gejala. Namun, kepadatan tulang yang rendah di osteopenia, fraktur yang sering, dan masalah dengan postur Anda dapat menjadi tanda osteoporosis.

Jika Anda berpikir Anda mungkin menderita osteoporosis, bicarakan dengan dokter Anda tentang cara mendapatkan diagnosis yang akurat, dan tentang opsi perawatan yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dan kualitas hidup Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar