Latihan Osteoporosis

Latihan Membantu dengan Kepadatan Tulang

Tulang — seperti otot — merespons tekanan yang ditempatkan pada mereka. Jadi saat Anda memperkuat otot dengan latihan, Anda akan memperkuat tulang Anda juga.

Latihan beban, resistensi, dan keseimbangan hanyalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk membangun dan mempertahankan tulang yang kuat dan sehat yang kurang rentan terhadap patah tulang terkait osteoporosis. Semakin awal Anda memulai program latihan rutin, semakin baik. Jika Anda membangun tulang kuat sejak awal kehidupan dan mempertahankannya sebagai orang dewasa, Anda akan cenderung memiliki tulang yang patah.

Latihan beban berat

Latihan menahan beban, seperti berjalan, berlari, joging, dan menari, membuat Anda bergerak melawan gravitasi saat Anda berada dalam posisi tegak. Semakin tinggi dampak kegiatan, semakin besar manfaatnya bagi tulang Anda. Jadi meskipun berenang adalah latihan yang bagus untuk kebugaran kardiovaskular, berjalan atau joging biasanya akan memberikan pengkondisian yang lebih baik untuk tulang Anda. Bagi orang tua, program jalan cepat secara teratur dapat membantu mempertahankan kekuatan tulang.

Anda harus melakukan latihan beban selama 30 menit setiap hari dalam seminggu.

Latihan Perlawanan dan Latihan Kekuatan

Latihan ketahanan dan latihan kekuatan juga merupakan pilihan ideal, meskipun latihan ini tidak berdampak tinggi. Mesin berat, beban bebas, dan bahkan yoga dan Pilates akan membantu membangun otot yang ramping dan tulang yang kuat.

Manfaat peningkatan kekuatan kaki juga dapat membantu mencegah jatuh dan patah tulang pinggul yang sering menyertai mereka.

Latihan ketahanan dan penguatan harus dilakukan 2 hingga 3 hari seminggu. Cobalah untuk mengondisikan setiap kelompok otot utama dengan setidaknya 1 latihan.

Latihan keseimbangan

Sama seperti latihan memperkuat membantu mencegah jatuh dengan meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah, latihan keseimbangan juga memperkuat kaki Anda. Namun alih-alih menggunakan berat, latihan-latihan ini berfokus pada penggunaan keseimbangan untuk membangun kekuatan. Tai Chi adalah bentuk latihan keseimbangan yang populer.

Latihan keseimbangan lembut pada tulang dan otot Anda, dan mereka dapat dilakukan setiap hari.

Pertimbangan Penting

Untuk mencegah patah tulang, jangan melakukan latihan yang mengharuskan Anda meringkuk tulang belakang ke depan. Latihan-latihan ini termasuk sit up dan toe touch. Saat berolahraga, cobalah untuk tidak memutar tulang belakang Anda jika Anda berisiko tinggi untuk patah tulang.

Penting untuk dicatat bahwa massa tulang kemungkinan akan berkurang jika Anda berhenti berolahraga untuk jangka waktu yang lama. Itulah mengapa penting bahwa Anda melanjutkan program latihan untuk benar-benar membantu Anda mempertahankan tulang yang sehat. Penting juga Anda berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai program olahraga apa pun. Ia akan dapat meresepkan latihan yang tepat untuk Anda berdasarkan riwayat medis Anda, tingkat kebugaran, dan kegiatan yang Anda nikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar